Indo Rockers
Welcome to Indo Rockers forum!

Please Login to view the full version of the forum
or click on Register if you haven't already!
it will only take 1-2 mins and remove ads.

Thank you :)




Problem Logging in?

[ We Are One ]


You are not connected. Please login or register

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

Roxthrow

avatar
Rocker
Rocker
Yah mau sekedar tukar pikiran nih dengan sesama member IR itung-itung ngisi waktu luang juga..

Gw pengen diskusi ngebahas tentang mindset orang indonesia yang kebanyakan masih mandang Melbourne Shuffle itu dengan sebelah mata..

dalam artian, kebanyakan mereka enggak nge gunain musik yang bener untuk shuffle ataupun saling sombong battle sana battle sini, serang sana serang sini, kencing sembarangan (oke ini ga termasuk)

Nah yang ada di pikiran gw nih, kita kalo shuffle pake lagu toet toet alay gitu itu bisa di bilang nge hina kebudayan orang lain ga sih? kayak nya iya yah? kayak kemaren-kemaren ada yang bahas tentang msalah Lm*ao yang ngerusak shuffle


nah mnurut kalian gimana kalo misalkan di suatu daerah ada sekumpulan orang yang yang udah lama shuffling tapi tetep pake lagu yang aneh2, ngikutin trend gitu. Misalkan pake lagu dutch atau RnB :o atau gangnam style (yang lagi nge trend sekarang :o ) atau mungkin sampe pake lagu dangdut remix :0

trus berjalannya waktu, mereka pasti berkembang, atau bahkan bisa terkenal dengan shuffle yang pake lagu-lagu kek gitu. Dan kemungkinan besar yang bisa terjadi adalah orang-orang awam yang masih belum mengerti sama sekali tentang Melbourne Shuffle ikut-ikutan mereka shuffle juga dengan lagu kek gitu dan nantinya bakal muncul pemikiran kalo shuffle itu lagu-lagu nya emang lagu-lagu yang kayak gitu..

Nah kalo menurut kalian gimana nih tentang kasus di atas??
soalnya gw liat makin kesini, pemikiran yang salah tentang shuffle jadi semakin membabi buta O_O

Lagu toet toet semakin marak di pergunakan, dari toet toet yang agak keren sampe toet toet yang alay gila..
dan menurut penglihatan gw, mereka yang pake lagu2 kek gitu malah justru seneng, berasa shuffle itu mudah karna beat nya jauh di bawah beat per minute standar lagu Trance..

gimana menurut kalian??

http://Roxthrow.blogspot.com

WahyuWay

avatar
Rocker
Rocker
Menurut gua sih lagu shuffle beat nya yg stabil, tidak naik turun :pointu: :pointd: ,
,, merurut gua orang yg pake lagu alay itu mungkin tidak tau (Newbie) -.-

emang nya lagu Dangdut bisa apa di Shuflle :0 ?

sultanfthllh

avatar
Rocker
Rocker
Pasti ada saatnya bro tuh anak anak yg pake lagu toettoet ilang dari muka bumi wk~ Rata rata sih org yg shuffle pake lagu toet toet gitu cuma ngikutin jaman doang, nanti juga ada kesibukan baru mereka pada gashuffle lagi. Beda sama Ravers/Rockers yang shuffle bukan cuma buat gaya gayaan doang-_-

Kalo menurut pandangan gw sih, sekarang toet toet udah berkurang, tapi dikit sih ck~

https://twitter.com/Sltnfthllh

Tamu

avatar
Guest
nah itu ada benernya tuh, kebanyakan newbie apalagi orang awam kan gatau seluk beluk shuffle itu kek gimana. Asal pake asal tahu shuffle gitu aja. Contohnya gue nih, pertama kali terjun ke shuffle gak ngerti apa-apa cuman tahu gitu gitu doang. Tapi makin kesini makin ngerti shuffle itu gak se-simple yang dilihat tapi juga gak serumit kelihatannya. Bener tar lama-lama trend itu bakal ilang. Terus True Rockers yang bakalan bertahan. Jadi kalo menurut gue sih, gak usah terlalu pusing. Yang penting kita tau yang sebener-benernya. Kalo ada temen atau kita tahu boleh lah diingetin.

Tapi juga gak bisa ngelak kalo squad-squad yang terkenal didaerahnya masih pake lagu toet-toet.

Tapi lagi nih, :hihi: ada yang berpendapat kalo pake lagu toet-toet itu variasi. kalo gue sih setuju, asal toet-toetnya gak 4L4Y. kalo yang lain gimana nih?

HardblitZ

avatar
Moderator
Moderator
Ambil positifnya dulu, dari segi perform klo gw perhatikan mrk jauh lebih kompak... jarang nge-blank, mungkin dari lagunya yg slow kali ya? kekompakan yg kaya gitu boleh lah dicontoh :)

Soal perkembangan shuffle indo yg ga sedikit munggunakan genre dutch ato rnb, itu udah gak terhindar lagi karena shuffle menjadi hal yg mainstream di negeri kita tercinta ini, saling respect aja sih klo mnurut gw, klo mau nyadarin mrk supaya tobat boleh tp jgn sampe ngerendahin, klo kita ngerendahin apalagi sampe menghina mrk toh kita ga ada bedanya sama mrk :hihi:

SDF - Xero told me this: Don't be so quick to judge. Make a positive impact and make change

Nah paling nga perubahan yg baik itu dimulai dari diri sendiri dulu, berikan contoh dan jadi panutan secara positif, maju trus dunia persilatan shuffle indonesia :wow:


_________________

Rave with culture ;)



-Chakz-

avatar
Hard Rocker
Hard Rocker
Jangan sekali-sekali menyalahkan genre lagunya bro..
tapi salahkan si pemakainya.. :)

jujur gua suka banget kok sama lagu dutch.
tapi hanya sekedar untuk di dengerin aja.. :D
kalo ngerock yaa gua pake lagu Hardstyle++ xP

dan bukannya mau menjatuhkan EDM, tapi kenyataannya lebih eksisan Dutch daripada Hardstyle, Trance dkk.
lagu dutch / house music dibuat untuk dinikmati kalii.. aransemen / melodinya.. bukan untuk shuffle xP
contohnya bisa kita lihat di bar bar, PUB, Club dll. para pendengar merasa bisa lebih puas kalo sang DJ memainkan lagu Dutch. yaa.. karena supaya para pengunjung bisa gerak dalam arti bukan shuffle :D
CMIIW~

We Are One

http://www.facebook.com/cakraadinegara

Fallygivar

avatar
Rocker
Rocker
Udah gak asing lagi bro kalo di indonesia banyak yang pakai lagu yang melenceng, apalagi di indonesia kan ada Duta shuffle :hihi: weeeeh gile shuffle ada duta di indonesia tuh xP

https://www.facebook.com/givartampan

HardblitZ

avatar
Moderator
Moderator
Sekali lagi ini sbenernya masalah sudut pandang masing" aja, kita ngomong bagus blum tentu dia sepemikiran, namanya juga hidup... pasti ada pro dan kontra :hihi:


_________________

Rave with culture ;)



Sponsored content


View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum

 

Forumotion.com | © PunBB | Free forum support | Report an abuse | Forumotion.com