Indo Rockers
Welcome to Indo Rockers forum!

Please Login to view the full version of the forum
or click on Register if you haven't already!
it will only take 1-2 mins and remove ads.

Thank you :)




Problem Logging in?

[ We Are One ]


You are not connected. Please login or register

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

1 [CERPEN] Penguin Gendut Cepak on Tue 24 Apr 2012, 08:13

Shandochi

avatar
Rocker
Rocker
Permisi para shuffler sekalian,dimanapun anda berada. xD
Emang sih ini adalah Groupnya shuffle Indonesia,tapi kalo yang lagi ga ada kerjaan,silahkan baca cerpen buatan gw sendiri (maklum gw juga punya hobby jurnal :star: )
NB : Diangkat dari kisah nyata/pengalaman gw sendiri :(

Penguin Gendut Cepak

“Gue merasa seperti seekor marmut merah jambu yang mencoba berlari dan berlari didalam roda bernam aCinta,seolah maju tapi ternyata tidak karena sebenarnya jalan ditempat”
Gw sempet termenung beberapa saat setelah membaca akhir dari cerita Marmut Merah Jambu karangannya Raditya Dika.Dan sebelum jin – jin yang dari tadi sudah berkeliaran disetar gw masuk ke dalam badan gw dan membuat gw kesurupan,gw langsung menutup novel yang beberapa hari lalu ge pinjem dari seorang cewe yg gw kenal dari temen gw yg juga baru gw kenal.
Gw ambil benda unik mirip balok gepeng (baca : Hp) dideket kubus gede warna item (baca : tipi),dan gw menelpon temen gw yang baru gw kenal itu.
‘Iya thya,bukunya bagus.lucu kok,eh ini buku siapa ?kok nama pemiliknya aneh banged ?Sirlah – Risalah –lalya Arghh!!! Ribet banged sih namanya’Bentak gw sewot
‘Itu buku punya temen aku,Layla.Apanya yang ribet’Jawabnya heran
‘Ooooh,Layla ya?mirip nama cewe’Ikutan heran
‘EMANG CEWE BEGOO!!’Jawabnya sewot
‘Ooh pantes tanda tangannya imut banged,aku pikir bencongg...’Dalem hati : orangnya imut juga ga ya? ‘Eh,aku mau bilang makasih ni h ama dia,dia punya FB ga?’Maklum,namanya juga penggemar twitter,jadi setiap orang yang baru kenal langsung deh ditanyain ukuran sepatunya berapa.Lho!?
‘Punyalah...’
‘Apa?apa?apa?APA???’Jawab gw semangat seperti orang yang menunggu waktu berbuka puasa yang hanya tinggal beberapa menit lagi.
‘Rislah Lilayla’Jawabnya simple
‘Apa?Risalah Lilalalayla?’Jawab gw bego
‘Bukan!RislahLilayla,ketik aja Rislah ntar pasti ketemu’Jawabnya mulai bete
‘Oke,thank you thyyaaaa’Jawab gw seneng bukan main.
‘I...’ tut tut tut,ketika dia mau jawab iya telponnya udah gw matiin duluan,kasihan sekali dia.

Mumpung kakak gw punya warnet,dan jaraknya ga terlalu jauh,gw melesat dengan cepat menaiki elang pergi ke warnet sang kakak tercinta.
Sesampainya di warnet,gw hidupin komputernya,tunggu sebentar dan ya’,gw teken billing (sodara ga sodara mesti bayar!),lalu gw ambil mozilla dan mengetik Facebook.Setelah berhasil log in,langsung ke penccarian dan gw mulai mengetik sebuah nama ‘Risalah’,gw teken enter yang keluar malah Pondok Pesantren Risalahdan lainnya.
Hening.Gw sempet terdiam,termenung,dan terpaku dan gw cabut pakunya karena SAKIT BEGO DIPAKUIN!Lalu,layaknya Jimmy Neutron,gw mencoba berfikir berfikir dan berfikir.....Hupla!Buluku yang kecoklatan kata Sandy pada Spongebob.Ternyata yang bener itu Rislah,bukan Risalah.Aduuh,bego bener sih gw.
Setelah menemukan facebooknya,gw dibikin terkagum¬ – kagum karena baru menyadari ternyata ada juga cewe cantik yang juga suka bacaan yang berbau humor.(sumpah,waktu itu gw ga tahu kalo ternyata sebagian besar cewe suka humor).Setelah itu gw matiin billing,matiin komputer bayar billing dan nyeburin diri sendiri ke sumur belakang rumah karena gw lupa sesuatu.Sesuatu yang amat penting ! Sesuatuuu yang ada dibenakku,sesuatuu yang ada di hatikuu... Argghhh!Bukan,bukan sesuatunya Syahrini,tapi gw lupa bilang makasi ama dia!Oh tuhan.
Karena gw merasa agak waras dan ga bego – bego amat,gw lalu menelpon kembali si Thya dan berharap dia mau memberikan nomer telponnya si Layla ama gw.Dan bagaikan rantai sepeda yang diberi oli,semua itu berjalan lancar,gw telpon dia,minta nomer telpon,lalu dikasih tanpa ditanya – tanya.Sumpah,gw paling males kalo lagi minta – minta itu ditanyain,soalnya ga tahu mau jawab apa,bisa – bisa salah jawab lagi.Itu tandanya gw ga berbakat jadi pengemis profesional,bayangin aja gw minta – minta ,trus pas ditanyain ‘Adek kenapa minta – minta?’ kalo pengemis profesional menjawab ‘Saya belum makan 3 menit mas’ atau semacamnya,tapi kalo gw yg jawab ‘Mau beli PS3 mas,soalnya PS2 saya yang di villa emas di Selandia Baru itu udah kuno’.Dijamin dah ga bakalan dapet duit gw walaupun ngemis 9 bulan 10 hari.
Kembali ke notebook (gw ga punya laptop,adanya notebook).Setelah mendapatkan nomer sang pemilik buku tersebut,spontan aja gw langsung ber-sms ria sama dia bilang makasi,curhat,cerita,dan masih banyak yang lainnya,maklumlah gw ini orangnya suka sok kenal sok dekat gitu ama orang lain,Inget!Orang lain!Bukan species lain.
Saking seringnya sms-an ama dia,gw sering salah ngirim pesan.Misalnya,gw mo ngirim pesan nanya jawaban ulangan ama temen gw aja kekirim ke dia,ngirim pesan sama sodara gw,kekirim ke dia,yang lebih parahnya,waktu gw sms minta dibeliin es krim sama nyokap gw,juga ke kirim ke dia!Oh my god.Apa ini yang dinamakan tinta cinta?Mo ngapain aja pasti inget dia,fiuuuh.
Dan setiap dia menerima pesan nyasar dari gw itu,dia selalu ketawa cekikikan kaya mak lampir,hihihhiihihi gitu.Apalagi waktu dia nerima pesan manja gw yang aturannya gw kirim ke nyokap gw itu,gw malu banged sampe akhirnya gw ngirim pesan balik ke dia kaya gini : ‘terus kenapa kalo aku manggil kamu bunda?aku pengen kok kita jadian,terus sayang – sayangan ,sebagaimana yang dilakukan oleh remaja lain seumuran kita’
Setelah gw sadar gw ngirim pesan itu,dan gw cek kembali dan ternyata emang terkirim,gw ambil tali buat gantung diri.Dan ketika hendak gantung diri,telpon genggam gw berbunyi.Pertamanya gw takut,bukan takut lagi,tapi sangat takut untuk membuka pesan itu,tapi mo gimana lagi.Nasi sudah menjadi bubur,dan ayam sebelum menetas adalah telur.Perlahan gw buka pesan,dan ada seonggok tulisan bebrbunyi ‘Kamu serius?’
Jreeenggg!!!Itu adalah kalimat tanda cewe tersebut memberi lampu hijau kepada kita agar kita menembaknya.Lalu gw bales ‘Serius’.
Setelah itu dia bales lagi ‘Kamu yakin mau sama aku?’
Hmmm,kemudian gw berfikir ulang kembali,apakah gw bener – bener mau ama dia ato ga,soalnya gw belum pernah ketemu ama dia.Karena gw orangnya baik hati,tidak sombong dan rajin menabung,gw bilang ‘Yakin banged’.
Setelah itu,hp gw kembali berbunyi,tik tik tik tik tik DHUARRR!!!Kamar gw hangus.Gw lihat pesan lewat layar hp gw ada tulisan berbunyi ‘Pikir – pikir dulu ya,soalnya aku ga bisa jawab sekarang’
Membaca kalimat tersebut,gw langsung membalas pesan tersebut dengan sisa tenaga gw yang gw punya. ‘Pikir – pikir?berapa lama???’
‘Satu minggu’Dan disinilah awal tawar – menawar dimulai.
‘Satuminggu?Kelamaan,1 jam aja gimana?’
‘Eh,mana bisa,5 hari deh’Jawabnya dengan cepat
‘Masih lamaa,ntar sore gimana?’(Gw ngirim pesen ini siang pulang sekolah)
‘Gaaa,itu masih terlalu sebentar,3 harii dehh’
‘MASIH LAMAAAA,ntar malem gimana?deal?oke,kalo gitu kita sepakat ntar malem.Ntar malem kamu aku telpon lagi’Bales gw ngambil keputusan seenaknya.
‘Mana bisa,gimana?mau besok ato ga sama sekali?’jawab dia sambil ngancem gw yang imut – imut ini.
‘Yaudah deh,besok.’Jawab gw pasrah.

Keesokan harinya,sebelum berangkat sekolah gw tanyain lagi ‘Gimana?’
‘Nanti aja pulang sekolah’
‘Yaah,katanya besok,gimana sih?’Bales gw sedikit kecewa.
‘Mau nanti ato ga?’Jawabnya ngancem lagi.
‘Ya deeh,nanti siap pulang sekolah,tapi ga ada cerita pending lagi ya?apapun alesannya!’
‘Oke boss ’

Setelah pulang sekolah,gw langsung mengendarai motor gw Vario dengan cepat,bagaikan mengendarai MotoGP dan memacu yang lain termasuk Messi (mo Messi kek,Rossi kek,masa bodo!)supaya gw duluan yang nyampe di rumah.
Dan gw sampe lebih cepet dari biasanya,aturan bisanya gw nyampe 15 menit sekarang gw sampe 60 menit.Wow,rekor baru.Maklum tadi dijalan ban sempet bocor,dan mesti ditambel dulu di bengkel terdekat.
Nyampe di rumah gw lempar langsung tas gw yang beratnya nyampe 3 kg itu ke arah belakang ga tahunya kena pala adek gw umur 8 tahun ,bodo amat.Gw sms langsung si Layla.
‘La,aku udah pulang sekolah nih,gimana tawaranku?’
‘Hmm,ga’Jawabnya dengan santai.Aku langsung jatuh terpuruk,dan tumben – tumbennya pake minta maaf kepada adek gw yang kena tas tadi (biasanya gw ga pernah minta maaf ama adek sendiri,malahan adek gw yg gw suruh minta maaf walaupun gw yang salah,ter,la,lu)
‘Iya kan,beneran dugaanku,mana mau cewe cantik kaya kamu nerima cowo jelek kaya aku ini’Bales gw meles.
‘Eh,bukan ga nerima,aku ga nolak kamu ’
Seoalah tak percaya,gw langsung mengucek – ngucek mata gw.Ga Cuma ngucek mata doang,gw langsung nyuci muka pake Ponds dan gw lihat lagi balesan SMS dia,Yahooooooooo . . . gw diterimanya.Gw bangga setengah mati,saking bangganya gw peluk bantal guling adek gw yang berumur 1 tahun dan gw lempar lagi bantal guling itu ke tembok sambil teriak : ‘ANJRIT,PESING BANGED!’
Beberapa hari setelah itu,aku ketemuan ama dia setelah dia selesai dengan acaranya.Gw janji ketemuan deket Plaza,dan pergi ama dia jalan – jalan ke pantai (bagi gw pantai adalah tempat yang sejuk,yang membuat otak kita jadi fresh),dan waktu ngajak dia ke tempat es teler langganan gw,es telernya udah habis,duh apes banged gw.Gw sempet malu karena gw sebelumnya udah niat banged dan ngebangga – banggain nikmatnya es teler itu kaya apa,tapi rasa malu itu hilang karena dia malah tersenyum girang kepadaku dan berkata ‘Ga papa kok’.Jegerr!Sumpah,itu senyum paling manis sejagad raya yang pernah gw lihat,jangankan Nikita Willy,bidadari aja kalah ama dia.
Karena ga jadi makan es teler,aku langsung nganterin dia pulang ke rumah.Sambil senyum dan rasa bangga yang amat sangat aku nganterin dia sambil cerita – cerita dijalan menuju ke rumahnya.Setelah sampe,aku lihat dia sampe dia masuk rumah,dan kelihatan bibinya keluar (dia tinggal dengan bibinya,kalo orang tuanya di luar kota)melihat ke arah gw,gw sempet senyum walopun jelas ga telihat karena jauh,dan gw nglakson dia.
Sesampainya dirumah,gw langsung dapet sms dari dia,’Makasi sayang,love you ‘
Lalu gw bales semampu gw,’Sama – sama sayang,love you too.Apa komentar bibi kamu tentang aku?’Jawabku ga sabar,ingin sekali mendengar kalo bibinya bangga dia punya pacar yang sangat baik hati ini,hehehe.
‘Oh yang tadi,dia pikir aku pulang sama ojek sayang,tapi ga papalah daripada ketahuan ama dia pacaran,haha’Gw berkata dalam hati : Tukang Ojek!?Seganteng ini gw dibilang tukang ojek???
‘Emangnya kamu ga boleh pacaran ama bibi kamu?’
‘Enggak,bisa – bisa aku dilaporin sama orangtua aku dan aku kena marah ’
‘Hmm,berarti dia ga boleh ketahuan sama bibinya’kata gw dalam hati.

Hari berganti hari,bulan berganti bulan.Aku bilangin ke dia agar dia mau ngomong sama bibinya,boleh pacaran atau ga.Karena kami pernah ketahuan sama pamannya,dan akhirnya dia menyetujui untuk mengatakannya kepada bibinya.Dan dia sangat senang ketika bibinya mengijinkannya.Dan mulai saat itu gw terus menjaganya semampu gw,dan gw mengenalkannya kepada keluarga gw,dengan cara ngundang dia waktu sodara gw nikah di rumah gw,gw banggain ke temen – temen gw,sampe – sampe gw kenalin sama orang – orang deket gw yang di luar kota!Gw juga kenalin ama senior – senior gw,karena gw sempet kepergok sama senior waktu lagi ngedate.Intinya,gw sangat bangga punya kekasih kaya dia,sumpah.

Sampe pada akhirnya,gw ga sengaja mutusin dia.
Waktu itu gw lagi sakit,dan suasana dideket gw lagi ga enak,bikin marah,gw ngirim sms putus ke dia.Dan gw langsung mukul – mukul pala gw sendiri,’Aduh Kell!LO BEGO BENER SIH PAKE ACARA MUTUSIN DIA SEGALA!’tereak gw dalem hati.Saat itu gw mencaci diri gw sendiri sejadi – jadinya.Apalagi setelah dia menerima keputusan tersebut,gw menjadi orang yang sangat hina dina!
Lebih spesifik lagi : GW GALAU TINGKAT DEWA!
Gw sudah berusaha untuk minta maaf sama dia,tapi dia ga mau.Gw udah coba juga nyamperin dia ke rumah bibinya,dia tetep ga mau.Bahkan gw udah menaklukan dunia maya melalui puisi cinta,dia tetep ga mau!(kaya iklan axis aja)
Sekarang gw kembali terdiam dan termenung.Menyesali keputusan yang dengan begonya gw ambil.Sekarang gw bagaikan Penguin gendut cepak yang selalu berusaha ingin terbang untuk mendapatkan sebuah bola emas yang bernama Cinta Sejati yang bergantung di awang – awang.Dan gw ga pernah sadar kalau itu hanyalah mimpi buat seekor penguin gendut cepak seperti gw.Sekarang gw hanya bisa menunggu dan terus menunggu kapan jatuhnya bola emas tersebut,itupun kalau bola emas itu terjatuh dan gwyang mendapatkannya,karena disini banyak penguin yang lebih hebat dibandingkan gw.

2 Re: [CERPEN] Penguin Gendut Cepak on Thu 26 Apr 2012, 21:15

HawKz

avatar
Rocker
Rocker
panjang bener.... ngantuk.....

3 Re: [CERPEN] Penguin Gendut Cepak on Thu 26 Apr 2012, 22:41

sennasoraya

avatar
Rocker
Rocker
ahaha bgus ka. tp klo boleh saran, ini judul klo diambil dri akhir crita emg nyambung, tp sma inti critanya kurang greget. klo mau bkin cerpen pake analogi (benda mati, tumbuhan, hewan, dsb yg diibaratkan sprti manusia) harus rada nyambung. hehee contoh 'kisah cinta gue bisa diibaratkan sperti pesawat yg cuma numpang transit dari 1 bandara dan pindah ke bandara lainya = manusia playboy' nah baru deh lo mulai crita.. tp ending lo tutup lg ama analogi kaa..

*kata guru gw mehehee :p

SUKSES buat hobinya :D

4 Re: [CERPEN] Penguin Gendut Cepak on Fri 27 Apr 2012, 05:32

Rezt

avatar
Hard Rocker
Hard Rocker
Penguinnya kocak juga, lumayan terhibur gw bacanya haha xD sukses buat hobinya bro

https://www.facebook.com/#!/profile.php?id=1851767968

5 Re: [CERPEN] Penguin Gendut Cepak on Fri 27 Apr 2012, 16:17

AdamSHFL

avatar
Hard Rocker
Hard Rocker
sad ending ;)
cerpen bagus bro, di tunggu yang lainnya ;P

http://Genius4rt.blogspot.com

6 Re: [CERPEN] Penguin Gendut Cepak on Fri 27 Apr 2012, 18:47

Fallygivar

avatar
Rocker
Rocker
Unik bener bakat bakat shuffler indonesia :) :hihi:

https://www.facebook.com/givartampan

7 Re: [CERPEN] Penguin Gendut Cepak on Tue 01 May 2012, 09:55

Shandochi

avatar
Rocker
Rocker
21ShuffleSquad : hahaha,kalo ga hobby baca gapapa bro,kan nih cerpen buat yang hobby baca aja xP

sennasoraya
: bhahahaha,kan nih judul gw dapetin dari MMJ sist :hihi:

Rezt : waaaah,thanks bro!gw juga seneng bisa bikin pembaca terhibur :phew:

AdamSHFL : iya bro sad ending T_T emang boleh bikin cerpen lagi bro di sini? ;P

Fallygivar : hahaha,kan kalo lagi bosen shuffle aja bro gw nulis xP

8 Re: [CERPEN] Penguin Gendut Cepak on Sun 06 May 2012, 10:23

jumperdavire

avatar
Member
Member
buset puyeng mata gw banyak bener X_X tapi seru juga ceritanya

Sponsored content


View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum

 

Forumotion.com | © PunBB | Free forum support | Report an abuse | Free forum