Indo Rockers
Welcome to Indo Rockers forum!

Please Login to view the full version of the forum
or click on Register if you haven't already!
it will only take 1-2 mins and remove ads.

Thank you :)




Problem Logging in?

[ We Are One ]


You are not connected. Please login or register

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

1Ask / Feedback needed Perbedaan Genre Musik on Mon 09 Apr 2012, 13:20

laksamana27

avatar
Rocker
Rocker
bro mau tanya nih
jenis musik buat shuffle bener ga seperti trance , hardtrance , hardstyle (setau gua sih itu) , kalo kurang tambahin ya bro
terus kalo trance , hardtrance , hardstyle itu musiknya seperti gimana ?
mohon pencerahannya ya bro :hihi:

2Ask / Feedback needed Re: Perbedaan Genre Musik on Mon 09 Apr 2012, 16:58

VinkA

avatar
Moderator
Moderator
yah yg dipake sih itu..sama ada 1 lg 'uplifting' namanya..
kalo Trance mnurut gw bassnya ga terlalu gede dan beatnya pun ga terlalu kenceng..bekisaran sekitar 130an hahaha :)
n trance lbih terkenal alus lagunya ;)

Hardtrance tuh musik2nya kaya Trance tp dgn suara bass yg kenceng +padet (ga pecah2)..Hardtrance sendiri biasa di beat 140++

Hardstyle sesuai namanya sihh..lagunya kenceng2 + pake bass yang pecah2 gitu..:D
sama ky hardtrance ini lagu 140++BPM tp dgn bass yang pecah..:)

nah buat Uplifting Trance sih gw kurang tau juga..tp dari yg kasih tau gw lagunya kaya berkesan Happy hahaha..susah dijelasin sih.. -.-

menurut gw sih gitu hahaha xP

http://www.indorockers.com

3Ask / Feedback needed Re: Perbedaan Genre Musik on Mon 09 Apr 2012, 17:04

AdamSHFL

avatar
Hard Rocker
Hard Rocker
VinkA wrote:yah yg dipake sih itu..sama ada 1 lg 'uplifting' namanya..
kalo Trance mnurut gw bassnya ga terlalu gede dan beatnya pun ga terlalu kenceng..bekisaran sekitar 130an hahaha :)
n trance lbih terkenal alus lagunya ;)

Hardtrance tuh musik2nya kaya Trance tp dgn suara bass yg kenceng +padet (ga pecah2)..Hardtrance sendiri biasa di beat 140++

Hardstyle sesuai namanya sihh..lagunya kenceng2 + pake bass yang pecah2 gitu..:D
sama ky hardtrance ini lagu 140++BPM tp dgn bass yang pecah..:)

nah buat Uplifting Trance sih gw kurang tau juga..tp dari yg kasih tau gw lagunya kaya berkesan Happy hahaha..susah dijelasin sih.. -.-

menurut gw sih gitu hahaha xP
kira2 lagu yg paling tinggi atau kenceng yg mana?

http://Genius4rt.blogspot.com

4Ask / Feedback needed Re: Perbedaan Genre Musik on Mon 09 Apr 2012, 17:17

laksamana27

avatar
Rocker
Rocker
@Vinka

Bisa di contohin bro lagunya ? *maksudnya nama lagunya gitu*
soalnya ane penasaran sama lagu-lagu itu :hihi:

5Ask / Feedback needed Re: Perbedaan Genre Musik on Mon 09 Apr 2012, 18:01

VinkA

avatar
Moderator
Moderator
NewShufflin wrote:
VinkA wrote:yah yg dipake sih itu..sama ada 1 lg 'uplifting' namanya..
kalo Trance mnurut gw bassnya ga terlalu gede dan beatnya pun ga terlalu kenceng..bekisaran sekitar 130an hahaha :)
n trance lbih terkenal alus lagunya ;)

Hardtrance tuh musik2nya kaya Trance tp dgn suara bass yg kenceng +padet (ga pecah2)..Hardtrance sendiri biasa di beat 140++

Hardstyle sesuai namanya sihh..lagunya kenceng2 + pake bass yang pecah2 gitu..:D
sama ky hardtrance ini lagu 140++BPM tp dgn bass yang pecah..:)

nah buat Uplifting Trance sih gw kurang tau juga..tp dari yg kasih tau gw lagunya kaya berkesan Happy hahaha..susah dijelasin sih.. -.-

menurut gw sih gitu hahaha xP
kira2 lagu yg paling tinggi atau kenceng yg mana?

tergantung DJnya sih xP
biasa yang kenceng2 dr Hardstyle sm Hardtrance bro :)

laksamana27 wrote:@Vinka

Bisa di contohin bro lagunya ? *maksudnya nama lagunya gitu*
soalnya ane penasaran sama lagu-lagu itu :hihi:

Trance :



Hard Trance :


Hardstyle:


Uplifting:

http://www.indorockers.com

6Ask / Feedback needed Re: Perbedaan Genre Musik on Mon 09 Apr 2012, 19:05

AdamSHFL

avatar
Hard Rocker
Hard Rocker
VinkA wrote:
NewShufflin wrote:
VinkA wrote:yah yg dipake sih itu..sama ada 1 lg 'uplifting' namanya..
kalo Trance mnurut gw bassnya ga terlalu gede dan beatnya pun ga terlalu kenceng..bekisaran sekitar 130an hahaha :)
n trance lbih terkenal alus lagunya ;)

Hardtrance tuh musik2nya kaya Trance tp dgn suara bass yg kenceng +padet (ga pecah2)..Hardtrance sendiri biasa di beat 140++

Hardstyle sesuai namanya sihh..lagunya kenceng2 + pake bass yang pecah2 gitu..:D
sama ky hardtrance ini lagu 140++BPM tp dgn bass yang pecah..:)

nah buat Uplifting Trance sih gw kurang tau juga..tp dari yg kasih tau gw lagunya kaya berkesan Happy hahaha..susah dijelasin sih.. -.-

menurut gw sih gitu hahaha xP
kira2 lagu yg paling tinggi atau kenceng yg mana?

tergantung DJnya sih xP
biasa yang kenceng2 dr Hardstyle sm Hardtrance bro :)

laksamana27 wrote:@Vinka

Bisa di contohin bro lagunya ? *maksudnya nama lagunya gitu*
soalnya ane penasaran sama lagu-lagu itu :hihi:

Trance :



Hard Trance :


Hardstyle:


Uplifting:

Mantap songnya :alien:

http://Genius4rt.blogspot.com

7Ask / Feedback needed Re: Perbedaan Genre Musik on Sat 03 Nov 2012, 22:39

-Chakz-

avatar
Hard Rocker
Hard Rocker
Solved yaaa... ;-*

TKP : http://forum.indorockers.com/t829-are-you-using-the-right-genre-for-shuffling-read-here

We Are One

http://www.facebook.com/cakraadinegara

8Ask / Feedback needed Re: Perbedaan Genre Musik on Sun 04 Nov 2012, 13:52

HardblitZ

avatar
Moderator
Moderator
tuh udah dijawab kan bro... disini rockers saling bantu kok :)

btw jgn lupa simak quotenya DipsPhoton

"mungkin bisa gw jelasin secara umumnya aja yah,untuk lagu EDM sih ada macem-macem, tp klo untuk shuffle sih paling Hardtrance, Hardstyle, Trance, techno trance, prog trance dll. klo untuk BPM hardstyle itu rata-rata 140 keatas, dan untuk Hardtrance itu antara 138 - 150an, dan untuk ngebedain jenis musik hardstyle dengan Hardtrance itu biasanya ada perbedaan diantara elemen musiknya, klo hardstyle itu biasanya mereka lebih banyak nonjolin base line yang kenceng, contohnya seperti bass drum dan efek2 dsitorsi lainnya, dan kalo Hardtrance itu biasanya musiknya lebih soft dari pada hardstyle, dan lagu hadrtrance itu identik dengan elemen seperti suara terompet dan elemen-elemen uplifting. sebenernya sedikit susah sih untuk ngejelasinnya eheheh, mungkin klo mau lebih ngerti bisa lsg dengerin lagunya lsg aja bro.. mungkin dr lo dengerin lagu2nya lo bisa denger dimana bedanya, ini gw kasih contoh2 lagu berdasar genrenya yang kira-kira klo lo dengerin bisa kedengeran dimana perbedaannya

Hardstyle : Proppy & heady - Summer of 2011 (150Bpm) , Wildstylez - Muzic Or Noize(150Bpm), Noisecontrollers&Psyco Punkz - Bass Mechanics(150Bpm), Scope Dj - Hypersonic(150Bpm), Headhunterz - Dragon born(150Bpm)

Hardtrance : Steve Hill vs Technikal - Enjoy the Silence(136Bpm), Shock:Force - Erase The Competition (Original Mix)(140Bpm), Steve Hill vs Technikal - Every Heartbeat (Original Mix)(138Bpm), Kidd Kaos & AJ Battuta - The Entity (Original Mix)(140Bpm)

Trance : Dash Berlin- Waiting(132Bpm), simon patterson - bulldozer (135Bpm), marcel wood - advanced (132Bpm), Stoneface & Terminal – Don´t Give A F**K(132Bpm)

klo mau baca2 forum-forum hardstyle lo bisa main ke situs ini, dan selebihnya bisa lo googling lagi tentang forum-forum Hardstyle atau lainya:
www.www.harderstate.com/
www.hardstyleforum.com/
hardtracks.org/

dan klo mau penjelasan singkat tentang hardstyle dan EDM lainnya bisa dibaca di wikipedia kok
dan klo mau denger lagu2 dari Dj lokal, kita punya Hardstyle batallion
http://www.facebook.com/Hardstyle.Battalion
http://soundcloud.com/hardstylebattalion/

thanks and semoga bisa ngebantu yah"

Sponsored content


View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum

 

Free forum | Music and Radio | Dance | © PunBB | Free forum support | Report an abuse | Free forum